Virus ’20’

20 tahun memang masih terdengar muda, tetapi bagaimana dengan 21 tahun? Apa yang seharusnya dilakukan wanita seumuran itu? Menyelesaikan Kuliah dan lanjut S2? Bekerja? Cari pasangan hidup? Atau bahkan… Menikah? *ups daleeem*

20ans_20Dua tahun yang lalu mungkin aku sempat berpikiran untuk nikah muda. Masih terekam jelas, gedung pusat januari 2012.. cuaca sore itu sangat sejuk dan agak mendung. Aku bersama empat cewek cantik; mbak Ulfa, mbak Hayu, Laely dan Linda rencananya hanya pengen rapat tentang rundown acara try out snmptn bulan depan di tempat paling strategis buat rapat di kampus.
Ujung-ujungnya, karena dimoderatori mbak ulfa yang paling senior di antara kita, topik yang dibahas malahan tentang hasrat ingin menikah cewek umur 20an.. buahahaha, asli, tanpa sadar dialog tentang hasrat ingin menikah itu terus mengalir di sela sela udara sejuk sore itu.. 😀

Intinya mbak ulfa bilang, mungkin ini kayaknya menggelikan… tapi mbak yakin kalian bakalan mengalaminya juga sebentar lagi.. ada keinginan di hati yang paling dalam untuk menikah, gemas banget setiap liat anak bayi yang digendong ibu muda, sekaligus merasa pengen seperti dia.. ahh begitulah pokoknya..
Married.. sounds easy. The problem is.. sama siapa atuh nikahnya, tetehku sayang? *garuk2 kepala*

#virus cewek yang melewati 20 tahun.

But it was yesterday. Tak tahu kenapa sekarang aku takut mendengar kata; menikah! Bukannya aku gak pengen nikah lohya, tapi cuman agak takut aja.. kok 21 Kayaknya aku belom siap gitu ya buat nikah.. Maybe one or two years from now.. ya sekitar pas ulangtahun ke 23 lah, InsyaAllah lebih siap 🙂

#Memperbaiki diri

Aku sadar harus mengejar ketertinggalanku. Aku akan terus belajar untuk menjadi seorang wanita seutuhnya. Kalo kata orang sih, cewek yang bisa masak itu lebih cantik dari yang gak bisa, so aku juga belajar masak.. minimal bantuin ummi di dapur 😉 Belajar menjadi lebih luwes, sabar dan mencoba meninggalkan sifat kekanak-kanakanku sedikit demi sedikit.. bismillah

#Stay beautiful

Seperti salah satu lagu Taylor Swift, stay beautiful. Aku akan tumbuh menjadi seorang gadis yang cantik dan pintar.. yang selalu bisa diandalkan apapun keadaanku. Yang terutama, selalu saja bermanfaat bagi orang lain… 🙂

Leave a comment