What a Funny Life

Jika kita bisa menikmati setiap proses yang ada pada hidup kita maka kita tak akan pernah merasa bosan” -anonymous columnist-

Life-has-a-funny-way-of-bringing-you-saying-quotesPertama kali baca quote itu aku gak bisa langsung ngeh apa yang dimaksud oleh sang kolumnis majalah tersebut. Dan setelah bertahun-tahun waktu terlewati sejak itu finally aku agak sedikit paham maksud sang kolumnis–bahwa hidup sederhananya adalah tentang menikmati setiap proses dan tentang melawan rasa bosan ketika menjalaninya…

*saking lolanya mencerna maksud quote itu, aku harus mengalaminya sendiri untuk memahaminya* 😦

Becoming a right person

Sedih sebenernya mengawali tulisan ini dengan kata ‘harusnya’. Tapi memang aku akan sering menggunakan kata itu seterusnya. Seharusnya dari dulu aku menulis rutin. Seharusnya dari dulu aja aku curhat ceplas ceplos dengan Ummi. Seharusnya dari dulu aku gendut. Seharusnya juga dari dulu aku melakukan apapun yang aku suka selama itu masih dalam tahap kewajaran. Ahhh… ‘seharusnya’ yang menyebalkan!

Saat menulis artikel ini umurku 21 tahun 6 bulan 28 hari 22 jam 4 menit. Aku masih enggan menyebut diriku sendiri seorang wanita dewasa. Karena pada dasarnya aku belum merasa bisa mempertanggung jawabkan status kedewasaanku ituh…

dan memang aku masih terlihat seperti aku empat atau lima tahun lalu *sumpah ini gak boong, gak ngarang*. Tadi siang aku bersama keluarga silaturahmi di beberapa rumah sanak saudara. Aku masih aja ditanya gimana sekolahnya di Jawa Timur? Sekarang kelas berapa?

Hampir di setiap rumah anehnya selalu menanyakan antara aku dan adek cowokku siapa sih kakaknya? Padahal kami sudah sering mengunjungi mereka… (For Your Info, Adekku memang terlihat lebih dewasa karena tinggi dan gagah, pembawaannya yang tenang juga berpengaruh pada penuaan dini.. hihihi)

Seneng sih, masih aja dianggep muda dimana-mana. Tapi aku masih tetep aja akan selalu inget umur… *sigh*

The good news is now I realize that to be an adult is trying to deal with your self; Becoming a person you wanna be. Don’t forget to fulfill your duties while doing what you wanna do in your life. Lastly, never hesitate to express your feeling and always hopeful whatever it will be…

I’ll try everything I wanna do in my short time!

This is me

Bagi yang udah baca curhatanku tentang masalah berat badan dan efeknya, pasti taulah aku sangat terganggu dengan tambahan lemak yang menebeng di tubuhku sekarang, n bagi yang belom tau klik di sini—yang ternyata berefek magis. Yup, magic! It works like magic! Ketika aku mengeluhkan kondisi tubuhku yang seperti sekarang, Allah justru seperti ingin menunjukkan padaku sisi baiknya.

Begini ceritanya. Aku punya kebiasaan buruk kambuh menjadi Omnivora atau si pemakan segala ketika stress menghadang. Walhasil, makan seenaknya sendiri dan tidak teratur menghasilkan lemak yang lumayan wow selama setahun terakhir.. 10 kilogram bok! Akhirnya aku jadi gendutan, hiks. Tapiii, itu berubah 180 derajat… saat lebaran menggema tahun ini. Entah mengapa setiap orang yang sudah lama tak berjumpa denganku rata-rata berkomentar baik2 tentangku. Their comments are like; I’ve gotten prettier, I look like fresher, my face is chubby etc. I feel like my wings bring me into air while listening those words.. *uhuk* dont get me wrong… Sama sekali tidak bermaksud pamer 😀

Yah jadi pengen gini2 aja biar denger komen kayak gitu terus nih.. hahahaha

The funniest part is… gendut atau tidak itu soal bagaimana kita menerima keadaan kita dahulu. Setelah kejadian omnivora itu aku jadi lebih menerima kondisi fisikku sekarang dengan penuh syukur, karena gendut tidaknya aku orang-orang tetap akan komen semau mereka. So girls, just deal with our selves whatever we are. We’re beautiful in any size we are… Just like me 😀

Deal about love life

Dan akan selalu ada tempat untuk membahas topik inih: Cinta! Mblo, aku tahu gimana rasanya menjomblo dan sebaiknya nikmati saja masa-masa indahmu sebagai jomblowati yang berbahagia karena pada hakikatnya setiap orang sudah punya catatan masing-masing tentang jodohnya di Mega server data bernama Lauhul Mahfuz, dia (sang jodoh) juga sama seperti kita, sedang berharap cemas, menunggu saat yang tepat untuk dipertemukan dengan kita… *The fact about two different person is expecting the same thing about their destiny is just so sweeeet!

Nah dalam masa penantian ini mari kita atasi kegalauan dengan cara-cara unik contohnya dengan nulis surat kayak punyaku gini nih buat pangeran idamanmu kelak yang sekarang masih disimpen Allah entah dimana kemudian memposting nya di blog atau facebook atau sosial media apapun yang kamu punya…

*Iklan dikit ah*

dear my hubby wherever you are,

girl-love-love-quotes-quotes-romantic-love-quotes-Favim.com-559946I hope you are fine and always patient, honey… Till I write this message I still don’t know who you are and what are you doing right now. The important thing is I know you have a same feeling just like me, we’re waiting about the right time we will meet. Only God knows when is that time. Be patient, my hubby… I know you’re doing the best you can do before we meet someday. At the day, it would be a perfect romantic day we would never imagine, I believe it, and you should believe it too sweetheart.
Dear my life companion,
do you know what is the opposite of two? The lonely me and the lonely you. God already set up the right time for us someday. Be strong, my hubby… Always have a faith on me. I’ll be waiting for you..
Finally just remember this lovable lyric that remains you about me: 

I have died everyday
Waiting for you
Darling dont be afraid
I have loved you
For a thousand years
I’ll love u for a thousand more -taken from a song Thousand Years by Christina Perri-

Leave a comment